Nov 7, 2011

Hobi Dan Internet : "Xlangkah Lebih Maju"


Jika harus mendeskripsikan arti dari Internet kalau menurut pandangan dan pendapat saya, internet adalah sumber informasi yang tak ternilai harganya namun dapat diakses dengan mudah dan murah. Bagaimana tidak, dengan ponsel yang berisi pulsa Rp.2.000,- saja kita bisa berselancar ria mencari informasi di internet, tak terbayang rasanya jika tidak ada internet, kita tidak akan dapat mengakses "perpustakaan" terbesar di dunia secara mudah. Dalam kehidupan sehari-hari internet sangat berpengaruh terutama dalam menunjang hobi-hobi sederhana saya, internet membuat saya Xlangkah lebih maju dengan banyaknya informasi yang menunjang.

Hobi makan. Pengaruh yang dirasakan terhadap hobi saya yang satu ini antara lain, saya jadi mengetahui tempat yang menjual kuliner yang enak di kota tertentu. Yang tadinya hobi makan cuma di rumah saja tapi sekarang mulai berani mengeksplorasi tempat kuliner pilihan yang cukup dikenal di kota tertentu. Contohnya di kota bogor, setelah searching menggunakan internet dan tentunya dibantu mesin pencari (google) atau melalui sosial media online, saya bisa tahu tempat yang jual asinan enak dimana lokasinya, atau surabi durian yang cukup dikenal, atau lokasi maccaroni panggang khas bogor dll. Ketika berkunjung ke kota lain pun terkadang saya searching terlebih dahulu, makanan apa yang khas di kota tersebut dan dimana lokasinya. Pastinya hobi makan saya Xlangkah lebih maju berkat internet :-D

Hobi belanja. Sebagai seorang pria, malu rasanya kalau belanja ke mall sendirian, kadang minta ditemani kawan atau kerabat tapi susahnya minta ampun, tapi itu dulu, sekarang syukur sekali sudah Xlangkah lebih maju, maksudnya sekarang belanja tidak harus melulu datang ke mall, butik, distro atau FO. Dengan bermodal koneksi internet sekarang saya bisa berbelanja online dengan puas, bisa compare produk, bisa cuci mata dengan bebas tanpa terkendala jarak dan tenaga. Beberapa belanjaan ala online yang sukses saya beli diantaranya kacamata, kaos, sweater, sepatu futsal, VCD dan lain - lain yang sudah saya beli. Tapi harus berhati-hati juga ketika hendak berbelanja online, ada baiknya kita menelusuri sellernya terlebih dahulu, soalnya marak pula penipuan online berkedok jualan online, cari yang trusted seller atau website sellernya dapat dipercaya. Kalau saya biasanya belanja di FJB kaskus, dan sebelum memutuskan deal saya telusuri terlebih dahulu history si sellernya tersebut, apakah pernah bermasalah atau tidak.

Hobi traveling. Nah, untuk yang satu ini peran internet sangat besar dan cukup penting buat saya apalagi ketika lokasi tujuan wisatanya belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Dimulai dengan menentukan lokasi tujuan untuk ber-traveling ria, melihat review-review dan tips online di lokasi wisata tersebut selanjutnya menentukan itinerary, melihat rute menuju ke lokasi, compare harga penginapan atau mungkin memesan harga paket wisata dan terakhir berangkat menuju lokasi dengan riang gembira. Berkat internet semua itu Xlangkah lebih maju dan lebih praktis ketimbang mesti cek atau survey ke lokasi terlebih dahulu.

Hobi menulis. Ketika masih duduk di bangku SMP, saya mempunyai kegemaran menulis, menulis puisi atau menulis sesuatu yang saya alami, seiring perkembangan waktu, internet mulai dikenal dan munculah sosial media online seperti blog, dengan hadirnya blog ini tentu saja membuat kegemaran menulis saya Xlangkah lebih maju karena yang biasanya menulis di kertas sekarang bisa melalui digital dan asyiknya lagi bisa saling share megenai tulisan kita.

Hobi nonton. Sudah barang tentu manfaat internet yang bisa di ambil diantaranya bisa pesen tiket online, cek jadwal dan lihat-baca preview film yang akan diputar, nice!!

Hobi nyanyi. Loh emang apa pengaruhnya internet dengan hobi nyanyi?, eitsss jangan salah, dengan bermodalkan koneksi internet saya bisa berkaraoke ria sendirian dikamar, lebih puas, lebih praktis, lebih murah. Caranya tinggal browsing di youtube atau situs lain cari lagu khusus buat karaoke, colokan microphone dan silahkan bernyanyi dengan riang, yang pasti Xlangkah lebih maju dan tak harus selalu ke tempat karakoke :-p

Dari uraian saya diatas dapat dipastikan bahwa dengan berinternet saya bisa Xlangkah lebih maju, tapi kalau dipikir-pikir jangan terlalu terpaku dengan internet saja sih, nanti malah kegiatan sosial yang membutuhkan bertatap muka diabaikan, alangkah baiknya jika penggunaan internet sebagai cara yang praktis diimbangi dengan kegiatan interaksi sosialnya secara langsung. Done! :-)

10 komentar:

Zippy

Setuju, internet emang segalanya :D
Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan internet :)

anggabp

boleh juga cuhatannya. hehe

Andro Bhaskara

Yang pasti XL-angkah lebih maju.. wkwkwkwkwk

Indra Gumilar

@zippy & anggabp : sukses ya Xlangkah lebih majunya,hehehe... :)

@om andro : u,u diketawain mulu :p

sheno monkey

tergantung bagaimana kita memberdayakan internet, begitu intinya :D goodluck, semoga menang.

Outbound Malang

hampir seluruh masyarakat di dunia membutuhkan internet..

Accilong

hayoooo... ngiklanin internet, apa Xl negh. hihihihi... lulus ni jdi promotor xl. wkwkkwkwkkk

Indra Gumilar

@sheno : :D makasih bro :)

@outbound : betul, setuju...

@accilong : awakakakak...iseng2 nh ikut kontes :p

armanrachim

wah.. selamat
ternyata jadi salah satu pemenang..

sukses terus..

bambangpriantono

Selamat ya sudah jadi finalis lomba menulis XLangkah lebih maju..:)


Salam kenal dari saya

Silahkan Beri Komentar :)

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)