Aug 11, 2010

Aku Hanya Ingin Mencari Ketentraman Di Bulan Ramadhan Kawan

Assalamualikum Wr.Wb.

Apa kabar teman - teman semua di hari pertama puasa ini?, mudah - mudahan sehat selalu & puasanya lancar sampai Idul Fitri nanti, amin!. Postingan kali ini tampaknya saya isi dengan curhatan seputar masalah saya dengan sahabat, entah masalah itu bisa dibilang kecil atau besar tapi benar - benar sangat mengganjal di bulan yang sangat suci ini.

Bulan puasa biasanya akan menciptakan ketentraman hati, kesejukan dan kedamaian tapi bagi saya bulan puasa kali ini terasa tidak nyaman, kenapa?, karena di bulan yang penuh damai ini saya masih memiliki masalah dengan sahabat saya, sahabat sejak kecil.

Tali silaturahmi yang sangat panjang, hampir sama dengan umur saya, kini sedang kusut, sangat disayangkan apabila tali yang kusut tersebut malah menjadi putus, untuk itu saya dari semenjak sebulan yang lalu berusaha sekuat tenaga untuk berbaikan, tapi tidak ada respon sama sekali, huh :(

Akar permasalahannya sendiri hanya karena salah paham, dan terlepas siapa yang salah & yang benar saya berulang - ulang meminta maaf tapi it didn't work!. Saya bingung mau mencari solusi kemana dan bagimana lagi, kami berdua pun jika ada masalah selalu menyembunyikan dari orang tua masing - masing, karena kami selalu takut ketika sedang ada masalah akan menimbulkan kesalahpahaman antara kedua orang tua, meski pada dasarnya mereka sangat mendukung dan bangga persahabatan kita bisa bertahan sangat lama.

Sungguh saya mau ceritapun bingung mesti ke siapa, pada akhirnya saya curahkan di blog ini juga. Mudah - mudahan sahabat saya tersebut kelak membaca postingan ini dan mengerti betapa saya menginginkan kedamaian, mohon maaf lahir batin jika selama ini punya kekhilafan.

Oh ya, untuk teman - teman blogger yang lain juga saya mengucapkan mohon maaf lahir batin. Saya selalu ingat ceramah yang disampaikan di mesjid ketika tarawih pertama akan dimulai, dalam ceramah tersebut pasti terselip hadis seperti berikut :
Malaikat Jibril berdoa menjelang bulan Ramadhan, "Ya Allah tolong abaikan puasa umat Muhammad apabila tidak melakukan hal - hal berikut : tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada orang tuanya, tidak bermaafan terlebih dahulu antara suami istri, tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang - orang disekitarnya, Maka Rasulullah mengatakan amin sebanyak tiga kali.
Oleh karena itu, mohon maaf yang sebesar - besarnya apabila saya pernah melakukan kesalahan, mudah - mudahan bulan Ramadhan kali ini penuh dengan berkah bagi umat-Nya yang berpuasa dan beramal soleh, amin!. Wassalam...

14 komentar:

John Terro

kalo pengen tentram ya pergi ke masjid aja gan
tadarus dan i'tikaf di sana insyaAlloh tentram hati agan :-)

riesta

Selamat berpuasa sobat...
Semoga lancar ya puasanya...
Mohon maap lahir dan bathin

"om rame"

saya pun mengucapkan haL sama, terkadang tiada maksud perkataan maupun priLaku untuk mengejek namun adakaLanya terjadi saLah penafsiran.

Sukadi Brotoadmojo

selamat menunaikan ibadah puasa kawan, semoga permasalahannya cepat selesai dan tidak mengganggu puasa-nya..
terimakasih

Zippy

Selamat menunaikan ibadah puasa bro.
Moga puasanya lancar2 yah :)
Oh..ya, maaf baru sempat main lagi kesini :)

ARUS RASYID

Hal sama saya mohonkan juga kepada sobat dan sobat-sobat bloger lainnya. Dan semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT dengan pahala berlipat.
Soal sahabatnya sahabat, Insya Allah akan segera selesai di bulan yang penuh rahmat, ampunan dan barokah ini.

anggar berkawand

Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.Mohon bukakan pintu maaf…
MARHABAN YAA RAMADHAN...

SALAM BERKAWAND

FAISAL HILMI

semoga kita semua dapat meraih ketentraman tersebut. Amiin.

FAISAL HILMI

semoga ramadhan kali ini lebih baik dari kemarin

Gaphe

isi dengan sabar, syukur, dan ikhlas.. sepertinya itu akan membawa ketenangan. Semangaaat!

rezKY p-RA-tama

memasuki minggu kedua bulan puasa ya bro
hehe
happy fasting
moga lancar..

gaelby

Kebetulan sekarang pas 17 Ramadhan, malam nuzulul Qur'an. InsyaAllah kalau kita tadarus dg sepenuh hati maka hati akan tentram. Karena Alqur'an adalah Syifa=penyembuh.
Salam sobat :)

rezKY p-RA-tama

udah 9 hari lagi menuju lebaran,,
hitungan mundur...

Faril

semoga dengan sholat, sabar, dan dzikir hati kita jadi tenang..

Silahkan Beri Komentar :)

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)