Jun 1, 2010

[Preview] Film Tanah Air Beta



Tanah Air Beta
(My Motherland)
Alenia Pictures
Executive Producer : Nia Sihasale Zulkarnaen
Producer : Ari Sihasale Director : Ari Sihasale Scriptwriter : Armantono D.O.P : Ical Tanjung Music Director : Aksan Sjuman & Titi Sjuman Rilis : Juni 2010

Satu lagi karya film anak bangsa yang patut ditunggu dari rumah produksi Alenia Pictures, film tersebuat berjudul Tanah Air Beta. Film yang setting/latarnya mengambil tempat di Pulau Timor ini mengisahkan dua kakak beradik yang saling menyayangi yang terpisah karena Timor - Timur yang dulu pernah menjadi bagian Indonesia, berpisah dari wilayah Republik Indonesia. Merry, 10 tahun (Griffith Patricia) harus tinggal dengan Ibunya Tatiana (Alexandra Gottardo) di sebuah kamp pengungsian di Kupang, NTT. Mereka tinggal bersama ribuan pengungsi lainnya. Diantara ribuan pengungsi itu terdapat Abubakar (Asrul Dahlan) seorang keturunan Arab yang sudah turun temurun hidup dan tinggal di Timor - Timur. Dilain sisi sang kakak, Mauro tinggal bersama pamannya di Timor Leste.

Kehidupan berat disebuah kamp pengungsi tidak membuat Tatiana menjadi lemah. Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang Ibu menjadikan Merry seorang anak yang cerdas dan nekat. Tatiana sendiri mengajar di sekolah darurat pada kamp tersebut sedangkan Merry bersekolah juga disana.

Suatu ketika dari seorang petugas relawan, Tatiana mendapatkan informasi bahwa ada kemungkinan Ia dapat bertemu dengan anak laki - lakinya. Dan dimulai lah cerita tersebut. Akankah mereka saling bertemu?. Jawabannya saksikan nanti kisahnya hanya di Bioskop kesayangan anda!:)

Kita patut mengacungi jempol kepada rumah produksi Alenia Pictures karena mereka sangat konsisten mebuat film dengan genre drama anak - anak. Tengok saja film yang lain yang sudah sukses dipasaran, mulai dari Denias Senandung di Atas Awan, Liburan Seru, dan King. Selain itu dalam hal setting tempat, mereka cenderung mengambil tempat yang jarang muncul di layar lebar, tempat yang mereka ambil kebanyakan di ambil di pelosok daerah yang memiliki panorama alam yang indah. Semoga Alenia Pictures terus bisa berkreasi menciptakan film - film yang berkualitas yang ber-genre sejenis, karena memang film yang seperti ini sangat dibutuhkan di Indonesia, film - film produksi Alenia rata - rata dapat menimbulkan rasa nasionalisme tak hanya kepada anak - anak namun orang dewasa juga. Selain itu satu harapan saya agar film - film horor "ala Indonesia" yang gak jelas segera tergeser peredarannya dengan film - film bergenre seperti ini atau dengan genre lain yang lebih baik daripada film horor yang "gak mutu".I hope!

4 komentar:

"om_rame"

mengamankan pertamax duLu.
-------------
kayanya nih fiLm bagus banget sob, dari sinopsis yang saya baca barusan. mengangkat sejarah kehidupan seseorang dengan back-ground jiwa nasionaLismenya.

alrisjualan

Semoga Alenia Pictures panjang umur dan makin banyak bikin produksi bermutu.
*Alexandra Gottardo mungkin yang dimaksud, ya*
Salam
http://PakOsu.wordpress.com/

Zippy

Kayaknya oke banget ni film bro.
Tapi sayang, di Jayapura belum ada. Hikz...

Indra

@om_rame : sipp, patut kita tunggu kemunculannya...

@alrisjualan : hehehe...mksh koreksinya nnt sy edit lg :p ^^b
mksh sdh berkunjung & berkomen...

@Zippy : emang belum keluar bro disini juga, tgl 12 kyx keluarnya...

Silahkan Beri Komentar :)

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)