Sep 18, 2009

Catatan masa remaja

Tak sengaja ku temukan catatan2 ketika masih duduk di bangku SMP dan SMA, dicatatan itu banyak banget puisi2 dan sedikit curhat2an masa lalu. Lucu dan aneh kesan yang muncul ketika saya baca lagi catatan2 itu,hehehe....

Tapi menarik juga kalau di posting di blog jadi catatannya gak akan hilang. Kalau dibaca lagi agak sedikit lebai emang tapi itu kan masa lalu, sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu dimana sedang masa2 puber anak remaja,he...

Dan berikut  ini catatan saya ketika baru seminggu lulus dari SMP PGRI 79 Lw.liang. Jadi waktu SMP saya ketua kelas dan ketua Pramuka. Saya tuliskan kembali catatannya apa adanya seperti yang saya temukan.

Setelah lulus dari SMP, banyak kenangan muncul kembali dalam benak, perasaanku saat melamun selalu tersambung ke masa - masa itu, masa dimana ku tertawa dalam suka, ku bersedih dalam duka dan lainnya yang menjadikan kenangan.

Menatap sebatang kapur, ku teringat teman - temanku yang selalu iseng dengan kapur. Menulis di papan board, ku teringat saat ku tuliskan materi pelajaran dan ricuhnya suara di belakangku menandakan mereka sedang malas menulis. Saat ku ambil uang di saku celanaku aku teringat saat ketika membayar uang kas.

Warna cokelat mengingatkanku kepada teman - teman yang selalu mengutamakan kebersamaan dalam pramuka. Warna favoritku (biru) mengingatkan ku kepada kemeja yang selalu dipakai guru favoritku, saat aku berbincang dengannya. Warna hitam mengingatkan ku kepada keseriusan pak zaenal (guru matematika) saat mengajar. Warna hijau mengingatkanku pada kaos kak anto (pelatih pramuka) yang hijau ramping, seramping pohon cabe,lol.

Masih banyak kenangan lain yang berjuta rasanya, namun sulit diungkapkan dengan kata - kata.

Ada pula puisi yang saya buat ketika malam perpisahan SMP, jadi ceritanya waktu itu saya teringat sama cewek yang sangat saya suka tapi pernah saya kecewakan,hehehe...dan pada saat perpisahan teringat semuanya,hiyaaatt...lucu sekali gw zaman dulu,hahahahaha....

Penyesalan

Hari ini aku ingin menagis
bukan karena salahmu padaku
bukan karena bencimu padaku
bukan pula karena kehilafan kita

Jiwa raga ku ingin menangis
bukan karena rindumu untukku
bukan karena rinduku untukmu
bukan pula karena kita saling menjabat erat
tapi, karena ketulusanmu pada ajakanku
yang sudah jauh menuju qalbu, berkali - kali

Hari ini aku ingin...
satu rengkuh hangat barokah
setiap tetes tangis adalah penyesalan
setiap tetes tangis adalah kebahagiaan
setiap tetes tangis adalah derap langkah kita, yang hanya menunggu
hari ini adalah untuk esok

Satu titik penyesalanku
seribu kata maaf kan ku ucap
satu detik waktu berjalan
hanya satu yang terfikir
penyesalan yang tiada akhir

Nah, itu baru sebagian kecil catatan2 saya. Lain waktu saya akan posting lagi ke blog catatan - catatan masa lalu nya :).

2 komentar:

Zippy

Duh, jadi inget masa2 SMP dan SMA...
Kangen temen2 lama, hikz...

Oh..ya, met lebaran yah :)

Indra

iya bro met lebaran juga....minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin...

Silahkan Beri Komentar :)

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)